Badan Intelijen Negara
<< Mei 2020 >>
MinSenSelRabKamJumSab
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
  • foto

    GTPPC19 Pertegas Status Bencana Nasional COVID 19

    JAKARTA – Gugus Tugas Percepatanan Penanganan COVID-19 atau GTPPC19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Status Keadaan Darurat Bencana Nonalam COVID-19 sebagai Bencana Nasional.

Deklarasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19

Jakarta, (22/04/2020) – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dari berbagai wilayah melakukan deklarasi  melalui Live streaming. Deklarasi yang digelar di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, merupakan bentuk kerja sama dalam mendukung Pemerintah melawan wabah Covid-19.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Kepala BIN, Jenderal Pol. (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno, dan Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan.

Pada  kesempatan tersebut, Kepala BIN menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sandiaga Uno dan seluruh  relawan yang telah  mendeklarasikan diri menjadi  Relawan Indonesia untuk  Bersatu melawan Covid-19 dengan  melibatkan perwakilan dari berbagai  provinsi di Indonesia sebagai wujud kepedulian dan peran serta komponen Bangsa dalam mencegah pandemi Covid-19.

“Berbagai wujud konkret telah dijalankan seperti tes massal hingga 5 ribu alat tes, jaring pengaman sosial, masker, dan penyemprotan disinfektan. Pada akhir bulan April akan ada laboratorium mobil yang merupakan kekuatan dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19,” kata Budi Gunawan.  

Lebih lanjut, Budi Gunawan mengimbau kepada rekan media untuk membantu Pemerintah dalam melakukan literasi kepada masyarakat agar  peduli lingkungan dan tenang dalam menghadapi Covid-19

“Rekan-rekan wartawan dapat membantu kami dengan menyajikan opini yang baik dan edukasi agar masyarakat menjadi tenang karena kata kuncinya adalah ketenangan dan kepedulian bersama”, pesan Kepala BIN.

Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN dan jajarannya karena telah membantu penanganan Covid-19. 

“Hari ini kita berkumpul secara virtual siap membantu Pemerintah memerangi wabah ini baik dengan tindakan aktif maupun preventif. Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Terima kasih kepada semua pihak terutama BIN yang telah mengusahakan pertemuan ini,” jelas , Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan mengucapkan terima kasih atas dukungan para relawan dalam menangani Covid-19. Semua pihak yang melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19 merupakan contoh nyata implementasi Bela Negara secara nyata.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua relawan yang telah melakukan  deklarasi mendukung percepatan penanganan Covid-19. Ini adalah bentuk dari bela negara yang sejati, ''tutup Lilik Kurniawan.

Diharapkan masyarakat Jakarta dapat hadir besok pagi dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta untuk mengikuti  rapid test secara gratis. (*)