Badan Intelijen Negara
<< November 2018 >>
MinSenSelRabKamJumSab
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 
  • foto

    Solidaritas Pertemuan IMF Bank Dunia untuk Bencana Alam di Indonesia

    Jakarta (9/10/2018)- Indonesia kembali mencuri perhatian dunia, untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah IMF World Bank Group Annual Meetings 2018 (IMF-WBG AM 2018) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8-14 Oktober 2018 di Kawasan Nusa Dua, Bali. Pertemuan IMF-WBG AM 2018 mempunyai nilai strategis dan dapat dijadikan momentum bagi Indonesia sebagai middle-income country mampu menunjukkan kemajuan ekonomi dan kepemimpinan serta komitmen dalam penanganan isu-isu global. Di tengah persiapan penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut, telah diwarnai dengan tragedi bencana alam dan tsunami yang menimpa daerah di Indonesia, khususnya Lombok dan Palu. Bencana gempa dan tsunami juga menjadi perhatian bersama penyelenggara baik dari pemerintah pusat maupun dari perwakilan IMF. Bentuk kepedulian ditunjukkan melalui aksi solidaritas terhadap bencana gempa yang diberi nama ‘Solidarity for Lombok’ tepat satu hari sebelum perhelatan dimulai.

BIN Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

Jakarta (29/10/2018)- Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju yang dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Demikianlah kutipan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang disampaikan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen (Purn)Teddy Lhaksmana didepan peserta upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-90 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia, di Lapangan Kantor BIN, Jakarta, 29 Oktober 2018. 

Wakil Kepala BIN mengatakan tema Sumpah Pemuda diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indoensia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 “Pesatnya teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dan daya saing bagi pemuda, namun di sisi lain mempunyai dampak negatif seperti informasi yang bersifat destruktif mulai hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” terang Wakil Kepala BIN.

Teddy Lhaksmana menambahkan pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia terbukti keberhasilan atlet muda Indonesia bersaing dengan bangsa Asia dalam Perhelatan Asian Games 2018 menduduki peringkat ke-4 serta di ajang Asian Para Games 2018, para atlet berhasil menduduki peringkat ke-5. 

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,” imbuh Wakil Kepala BIN.

Mengakhiri sambutan, Teddy Lhaksmana berpesan kepada pemuda untuk aktif berpartisipasi dan menyukseskan proses Pemilu 2019 demi mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. 

“Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan lebih baik,” tutup Wakil Kepala BIN. (*)