Badan Intelijen Negara
« November 2014 »
MinSenSelRabKamJumSab
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30      
  • foto

    Spy Pen, Alat Intelijen Perekam Tersembunyi

    Jakarta (10/11/2014)- Seperti halnya alat-alat yang digunakan dalam film James Bond atau Men In Black serta pelbagai film spionase lainnya. Tahukah anda, bahwa kesemua film tersebut tidak terlepas dari bantuan alat intelijen yang canggih. Terkadang netizen dibuat tidak percaya, adakah alat-alat intelijen tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini,alat-alat tersebut telah dimodifikasi dan divariasi mulai dari bentuk, model serta kegunaannya. Salah satu dari ribuan alat intelijen tercanggih yang juga telah digunakan sekelas CIA adalah HD Camcorder Spy Pen.
Kegiatan Internal
  • foto

    DWP BIN Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara

    Jakarta (10/9/2014) – Kanker payudara merupakan penyakit mematikan ke-2 yang menimpa perempuan, setelah kanker serviks. Untuk menghindarinya di perlukan upaya deteksi dini terhadap penyakit tersebut. Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN sebagai organisasi perempuan bertanggungjawab untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit kanker payudara tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyelenggarakan sosialisasi kesehatan yang berkaitan dengan upaya cegah dini terhadap kanker payudara. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DWP BIN, Ny. Rini Setyowati Erfi Triassunu, pada acara ceramah kesehatan yang di selenggarakan oleh DWP BIN bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia, bertempat di Kompleks Kasatrian Soekarno Hatta, Jakarta Selatan, Rabu, 10 September 2014.
  • foto

    Memaknai Kepemimpinan Pada Bulan Ramadhan

    Jakarta (18/7/2014)- Unsur kepemimpinan yang paling utama adalah As sam'u (mendengar), unsur tersebut sangat melekat dalam job-nya intelijen. Dengan mendengarkan dan melihat, persoalan yang dihadapi dapat dicerna dan ditelaah dengan baik. Sehingga dapat dirumuskan langkah antisipasi yang tepat oleh pemimpin dalam mempersatukan umat. Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal PBNU, Dr. KH. Marsudi Suhud, MA, dalam ceramah keagamaan kegiatan buka bersama keluarga besar Badan Intelijen Negara (BIN) di Masjid Jami’ Baitul Akbar Kesatrian Soekarno Hatta, Jakarta, Jum’at, 18 Juli 2014.
  • foto

    Kepala BIN Membuka Kuliah Perdana Mahasiswa STIN Tahun 2014-2015

    Bogor (7/7/2014)- Menghadapi perkembangan potensi ancaman kedepan, perlu insan intelijen yang mumpuni. Oleh karena itu, melalui Sekolah Tinggi Inteleijen Negara (STIN) diharapkan dapat menjadi kawah chandradimuka Intelijen negara. Demikian pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, M.Sc pada pembukaan kuliah perdana STIN Tahun Ajaran 2014-2015, di Kampus STIN Sentul Selatan, Bogor, 7 Juli 2014.
  • foto

    DWP BIN Gelar Peringatan Isra Miraj

    Jakarta (28/5/2014)- Dharma Wanita Persatuan (DPW) BIN menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, bertema “Ada Surga di Rumahmu”, dengan narasumber Ustadz Muhammad Al-Habsyi, dihadiri Ketua DPW BIN, Ny.Rini Setyowati Erfi Triassunu, beserta segenap pengurus dan anggota DWP BIN, bertempat di Gedung Soekarno Hatta, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Mei 2014.
  • foto

    Serah Terima Jabatan Ketua DWP BIN

    Jakarta, (20/5/2014)- Serah terima jabatan khususnya di lingkungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BIN merupakan hal biasa dan lazim karena terkait dengan perpindahan jabatan dan alih tugas suami. Pernyataan tersebut disampaikan langsung dalam sambutan Ketua Dewan Penasehat DWP BIN, Ny.Triwatty Marciano Norman pada acara “Serah Terima Jabatan Ketua DWP BIN dari Ny. Triyana Maroef Sjamsoeddin kepada Ny. Rini Setyowati Erfi Triasunnu” dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota DWP BIN, serta pengurus Yayasan Arimbi, bertempat di Gedung Pertemuan Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa, 20 Mei 2014.